cari properti

Tipe
Status
Propinsi
Kota
Harga

Iklan Link

untuk Pelayanan anda

Hai para pengunjung CariRumah.Net!

Untuk meningkatkan layanan iklan gratis ini bagi Penjual dan untuk kepuasan informasi kepada Pembeli..

Ayo! Ikut berpartisipasi dalam memberikan kritik, opini, dan solusi Anda dibawah ini:

Testimoni

Rumah 14730 September 2016
Website yang sangat membantu dalam penjualan properti

artikel / tips & trik

Desain Warna Interior Rumah Menurut Feng Shui

Dilihat 12814 kali | Oleh: Carirumah.net

Gambar: Desain Warna Interior Rumah Menurut Feng Shui Sebagian dari Anda mungkin sangat percaya pada Feng Shui dalam mendesain rumah atau mendekor interior rumah or apartmen Anda. Adakah hubungannya antara warna cat rumah dengan Feng Shui? Apakah warna ...
» Selengkapnya: Desain Warna Interior Rumah Menurut Feng Shui

Lihat semua artikel »

Tips Hidup Sehat di Ruangan ber-AC

Dilihat 6609 kali | Oleh: Carirumah.net


Ketika berada di ruangan ber AC, kita merasa nyaman.  Di ruangan sejuk, metabolisme tubuh berjalan lebih lambat, otomatis proses penuaan menjadi lebih lambat.  Di ruangan berAC udara juga lebih bersih dan segar, sehingga asupan oksigen menjadi lebih banyak,  tubuh pun tentu lebih sehat.

Tapi awas hati2, ada bahaya yang mengintai… 

Di ruangan berAC, Kita jadi malas minum, karena tidak merasa haus.  Di ruangan berAC, Kita jadi tidak berkeringat, otomatis garam2 dalam tubhuh menjadi lebih tinggi.  Karena dengan berkeringat sebetulnya ada proses detoksifikasi, yaitu peroses pembuangan racun tubuh yang keluar bersama keringat.

Seorang teman saya yang sudah almarhum, selama 20 tahun lebih hidup di ruangan berAC.  Penampilannya selalu segar, tampak lebih muda dari usianya.  Tetapi, suatu saat ia terkena sakit pinggang.  Setelah di USG ternyata ada batu sebesar telur angsa di luar ginjalnya.  Ginjalnya sendiri menciut jadi sebesar kacang.   Ia sempat beberapa kali cuci darah.  Namun ketika suatu saat ia  terlambat cuci darah, maka hidupnya harus berakhir.  Ia meninggal dunia di usia 50 tahun.

Orang2 yang hidup di iklim sejuk, umumnya sangat takut dengan garam dan juga gula.  Makanannya hambar, tidak gurih, tidak asin, tidak manis, tidak pedas dan jelas tidak sedap serta tidak nikmat.  Tetapi dibalik itu semua mereka umumnya panjang umur, sehat dan bebas dari sakit ginjal, jantung, darah tinggi, diabetes.  Orang yang hidup di iklim sejuk, jarang berkeringat, kalau dia konsumsi garam dan gula seperti orang yang hidup di Tropik, mungkin juga dia akan mati muda.

Sebaliknya, orang2 yang hidup di daerah tropik. aman2 saja dengan konsumsi garam dan gula.  Tentunya garam dan gula itu harus sering2 dibuang lewat keringat, untuk detoksifikasi.  Selain itu ia juga harus banyak minum agar detoksifikasi berjalan lancar.  Bagi yang hidup nyaman di ruangan ber AC, hati2…, karena ada maut yang mengancam.   Apa yang kita anggap nyaman, ternyata belum tentu sehat.  Sebaliknya apa yang kita anggap tidak nyaman, berkeringat, badan lengket, mungkin lebih menyehatkan bagi tubuh.

Orang yang hidup di iklim sejuk mungkin cuma perlu mandi dua kali seminggu, karena jarang berkeringat.  Tetapi orang yang hidup di Tropik perlu mandi dua kali dalam sehari, karena sering berkeringat.

Orang2 Arab makan daging kambing sekali makan bisa mencapai 2 kg atau bahkan lebih, kalau makan ayam, satu ekor untuk seorang.  Tapi suhu di sana yang panas, kalau siang hari dapat mencapai 50 derajat Celcius, dapat menetralisir racun2 yang ada di tubuh melalui keringat.

Di Cina, ada terapi khusus untuk menghilangkan atau menurunkan kadar garam dalam tubuh dengan terapi mumi.  Badan dibungkus dengan pelastik seperti layaknya  mumi, setelah itu dimasukkan ke dalam ruangan dengan suhu 35 derajat Celcius selama beberapa jam.  Dengan perlakuan tersebut, garam2 di dalam tubuh akan keluar bersama keringat.  Proses ini hampir sama dengan sauna atau mandi uap, yang tujuannya adalah untuk mengurangi kadar garam di dalam tubuh.

Jadi bagi anda yang hidup di ruangan ber AC, hati2… jangan2 ginjal anda pun sudah menciut, bagi yang sering sakit pinggang, itulah gejala awalnya…. Kenali gejala ini sejak dini, semakin dini semakin baik….

Sumber: umum.kompasiana.com

Share artikel ini di: Reddit Digg

Tag: rumah sehat, kesehatan, ac