Rumah Bersih dengan Bahan Alami

Dilihat 4637 kali | 10 April 2011 | Oleh: Carirumah.net

Membuat rumah selalu nyaman dan sehat sudah pasti dengan selalu menjaga kebersihannya. Banyak produk pembersih yang menawarkan kepraktisan. Namun terkadang produk-produk tersebut banyak yang mengandung zat kimia berbahaya.

Padahal, kita bisa menjadikan hunian lebih bersih dan segar dengan bahan-bahan alami di sekitar kita. Simak tipsnya!

Ruang Keluarga
- Lantai keramik atau marmer yang kusam bisa dibersihkan dan kembali kinclong dengan air perasan lemon atau belimbung wuluh. Kupas belimbing wuluh, lalu gosok-gosokkan pada lantai yang kusam.
- Jika meja kayu Anda ternoda karena si kecil mencoret-coretnya dengan pulpen, spidol atau crayon, coba bersihkan dengan garam. Gosok perlahan dengan garam hingga noda luruh, lalu bersihkan dengan lap bersih yang diberi sedikit air perasan lemon agar meja kayu kembali mengkilap.

Dapur
- Bersihkan seluruh bagian dapur, seperti dinding, lantai, dengan air yang sudah diberi cairan pembersih. Untuk menghilangkan noda membandel seperti noda minyak, saus, kopi dan sebagainya, manfaatkan cuka atau air perasan lemon. Cuka dan air perasan lemon sangat serbaguna. Bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bahan keramik, stainless stell, hingga peralatan memasak berbahan kaca dan plastik.
- Lantai dapur seringkali terkena cipratan atau tumpahan minyak yang membuat lantai licin dan ternoda. Taburkan garam halus, tepung maizena, atau bedak tabur yang mampu menyerap minyak. Diamkan beberapa saat, kemudian gosok-gosok dengan lap hingga minyak betul-betul terserap. Bersihkan sisa garam, tepung atau bedak, lalu pel lantai seperti biasa.
- Selain menggunakan lemon dan garam, Anda juga bisa membersihkan noda minyak dengan pasta gigi.
- Bila oven Anda terkena noda makanan,segera taburkan garam di bagian yang terkena noda dalam kondisi oven masih panas. Bila oven sudah dingin, angkat noda yang bertabur garam dengan spons bersih.
- Wadah makanan berbahan plastik yang terkena noda bumbu atau saus tomat memang lebih sulit dibersihkan. Coba angkat kotoran dengan sedikit minyak sayur, lalu cuci dengan sabun seperti biasa.
- Untuk mengusir asap dan bau masakan di dapur, siapkan segelas air yang diberi irisan lemon atau bawang bombay. Air tersebut akan menyerap bau yang memenuhi dapur. Anda juga bisa meletakkan aromaterapi berupa bola kapas yang sudah dicelup minyak esensial dengan wangi vanila, lemon, atau dan sebagainya sesuai favorit Anda.

Kamar Mandi
- Noda dan kerak pada bak kamar mandi, kloset, dan bathtub pasti membuat Anda kesal karena sulit dibersihkan. Untuk membersihkan noda pada keramik, kloset, dan bathtub, Anda dapat menggunakan cuka dan lemon. Kandungan asam sitrat pada lemon sanggup melarutkan noda dan kotoran, lumut, buih sabun, serta kerak.
- Gunakan pula cuka, lemon dan soda kue untuk mengilapkan kaca partisi dan cermin di kamar mandi.

Sumber: vivanews.com
Share artikel ini di: Reddit Digg

Tag: rumah bersih, rumah sehat, kamar mandi, ruang keluarga, dapur

untuk Pelayanan anda

Hai para pengunjung CariRumah.Net!

Untuk meningkatkan layanan iklan gratis ini bagi Penjual dan untuk kepuasan informasi kepada Pembeli..

Ayo! Ikut berpartisipasi dalam memberikan kritik, opini, dan solusi Anda dibawah ini:


Apa Kamu Suka carirumah.net?

carirumah-go-mobile

member area

Email

Password


cari properti

Tipe
Status
Propinsi
Kota
Harga

Testimoni

Rika Hadi01 December 2012

Dengan adanya situs carirumah.net ini dapat mempermudah saya dalam melakukan jual-beli online saya.

artikel / tips & trik

Alasan Kiat Investasi Properti

Dilihat 2309 kali | Oleh: Carirumah.net

Gambar: Alasan Kiat Investasi Properti Bagi sebagian besar orang yang baru mengenal bagaimana bisa menghasilkan uang, investasi properti kemungkinan besar bukan menjadi salah satu pemikiran atau termasuk cara untuk mengelola uang. ...
» Selengkapnya: Alasan Kiat Investasi Properti

Lihat semua artikel »

Iklan Link


Partner Kami

WEDDINGSITEKU.COM